Sabtu, 24 Desember 2011

Tips Mengobati rambut rontok secara alami

Tips Mengobati Rambut Rontok secara Alami -Tanda-tanda kebotakan tidak akan selalu tampak setiap anda bercermin. Tanda ini akan nampak saat anda menyisir rambut anda. Mempunyai masalah rambut rontok adalah merupakan masalah yang sangat sensitif. Ada banyak orang mengatakan bahwa rambut adalah mahkota seseorang, jika mahkota yang kita miliki ini terus mengalami kerontokan, mungkin masalah ini akan menjadi sangat serius jika tidak segera ditangani.
Tanaman lidah buaya atau dalam bahasa latin disebut aloe vera ini memiliki banyak manfaat, selain dapat digunakan untuk penyembuh luka, dan perawatan kulit, lidah buaya juga sudah terbukti sangat ampuh mengatasi kerontokan rambut kamu, lidah buaya dapat juga membuat rambut kamu lebih bagus dan tebal. Cara menggunakan lidah buaya untuk mengatasi rambut rontok adalah :
* Ambil tanaman lidah buaya yang berukuran besar dan tentunya yang memiliki daging yang banyak.
* lalu lidah buaya tersebut kamu belah menjadi dua bagian dan ambillah daging nya.
* umuri seluruh bagian kepala kamu dengan lidah buaya tersebut hingga merata.
* diamkan hingga sepuluh sampai lima belas menit
* kemudian cucilah sampai bersih
* lakukan secara rutin dua kali dalam satu minggu.
jika lidah buaya sudah bisa mengatasi rambut rontok, tentunya kamu tidak perlu membayar biaya yang mahal untuk melakukan creambat di salon.
Salah satu penata rambut terkenal yaitu mas Rudy Hadisuwarno menyebutkan bahwa ada beberapa faktor yang menyebabkan rambut kamu rantok, diantaranya adalah :
* Kerontokan rambut dapat disebabkan oleh faktor genetik (keturunan).
* bagi kamu yang hobi mengecat rambut, ada kemungkinan kamu alergi terhadap cat rambut. Sebaiknya sebelum mencat rambut, cat rambut diuji terlebih dulu dengan mengaplikasikan pada tangan dan dibiarkan untuk beberapa waktu.
* Beberapa ibu mengalami kerontokan rambut setelah melahirkan
* Rambut sebaiknya dalam keadaan kering dan tidak lembap, oleh karena itu tidak disarankan untuk memakai helm dan topi untuk jangka waktu yang lama.
* Stres juga dapat menjadi salah satu faktor penyebab kerontokan rambut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar